Kontak Saran/Pengaduan
Masyarakat dapat menyampaikan saran dan/atau pengaduan melalui
Secra langsung :
o melalui kotak saran dan datang langsung ke BPMPSH
o telephon : 0251 – 8377111
o Facsimili : 0251 – 8377112
o Email : [email protected] atau [email protected]
o WA Center : 08111109922
o Kanal pengaduan
o Kaldu mas :
bentuk penerapan dari pengawasan masyarakat yang disampaikan oleh masyarakat kepada aparatur pemerintah terkait, berupa sumbang pikiran, saran, gagasan atau keluhan/pengaduan yang bersifat membangun untuk peningkatan kualitas Kementerian Pertanian https://dumas.pertanian.go.id/
o WBS
Untuk anda (pegawai) yang mengetahui dan ingin melaporkan indikasi pelanggaran (misalkan korupsi) di lingkungan Kementerian Pertanian, tapi merasa sungkan atau takut identitasnya terungkap, anda bisa menggunakan fasilitas ini, karena kerahasiaan identitas dan pelaporan anda akan dijamin. https://wbs.pertanian.go.id/
o UPG SIGAP
Sistem Informasi Gratifikasi Pertanian (siGAP) sebagai sarana untuk memberikan kemudahan bagi seluruh pimpinan dan seluruh pegawai lingkup Kementerian Pertanian dalam melaporkan penerimaan gratifikasi non kedinasan maupun kedinasan. https://sigap-upg.pertanian.go.id/
o SIINTAN
Saluran komunikasi bagai pegawai untuk memberikan masukan, tanggapan, dan/atau pengaduan terhadap pelanggaran etik, gratifikasi, pelayanan public, pelaksanaan program kementarian pertanian. https://api.whatsapp.com/send/?phone=6281112122023&text&type=phone_number&app_absent=0
o SP4N LAPOR
layanan penyampaian semua aspirasi dan pengaduan masyarakat Indonesia melalui beberapa kanal pengaduan yaitu :
o Website: http://www.lapor.go.id/
o SMS 1708 (Telkomsel, Indosat, Three)
o Twitter @lapor1708
o aplikasi mobile (Android dan iOS) : SP4N-LAPOR!