Select Page

img-20161029-wa0027

Hari pangan Sedunia (HPS) yang diadakan di Alun-alun Kabupaten Boyolali, Komplek Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Peringatan Hari Pangan Sedunia yang ke-36 Tingkat Nasional ini dilaksanakan pada tanggal 28 hingga 29 Oktober 2016 mengangkat Tema “Membangun Kedaulatan Pangan Berkelanjutan Mengantisipasi Era Perubahan Iklim.”

Ada berbagai even di HPS tahun ini diantaranya adalah demo dan lomba, selain itu juga ada stand-stand Pameran yang dikuti oleh sejumlah Kementerian seperti  Kementerian Pertanian, Kelautan dan Perikanan, LH dan Kehutanan, Perindustrian, Perdagangan, Kesehatan dan Pariwisata ada lembaga  FAO;  Provinsi se Jawa, Sumatera, Bali, NTT, NTB, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Papua; Perum BULOG; PT Pupuk Indonesia; Perbankan dan Perusahaan Swasta. Dari total keseluruhan stand yang mengikuti HPTS tahun 2016 sebnayak 203 stand.

Balai Pengujian Mutu dan Sertifikasi Produk Hewan Bogor sebagai Unit Layanan Teknis (UPT) bidang pengujian dan sertifikasi produk hewan dibawah Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian ikut andil dalam stand Pameran yang menyajikan demo pengujian Produk Hewan berupa ayam formalin dan demo tentang perbedaan antara daging sapi, babi, dan celeng yang di persentasikan oleh Ading Wahyudi dan Komarudin yang merupakan penguji di laboraorium BPMSPH.

Terlihat banyaknya masyarakat atau pengunjung yang antusias untuk mengujungi stand BPMSPH, terlihat ada salah satu pengujung yang ingin mengetahui tentang perbedaan  antara daging ayam segar dan berformalin. Selain itu stand BPMSPH juga menyediakan leaflet tentang cara pintar pilih daging, ayam, susu dan telur yang baik dan juga ada buku Cara Pintar Pilih Pangan Asal Hewan yang merupakan hasil karya BPMSPH yang pengunjung bisa didapatkan secara gratis  di stand BPMSPH.

Hits: 373

Share and Enjoy !

Shares
Facebook Twitter Pinterest WhatsApp Print
1
Hallo .. Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by
FacebookTwitterInstagramTikTokYoutubeEmail
Skip to content