Select Page

Bogor,-Balai Pengujian Mutu dan Sertifikasi Produk Hewan (BPMSPH) menyelenggarakan Launching Aplikasi Pelayanan Informasi bagi Lembaga-lembaga mitra BPMSPH (SPILL-B) di Bogor, Selasa (06/08/2024). Launching aplikasi dilakukan secara hybrid, online dan offline, yang dihadiri oleh perwakilan pengguna layanan magang dan sewa gedung. 

Semakin tingginya pemohon layanan pemanfaatan sewa Gedung dan magang, sangat menyulitkan bagi kami untuk mengontrol sehingga kami berinisisatif membuat sistem aplikasi SPILL B.

Dalam arahannya, Direktur Kesehatan Hewan, drh Imron Suandy, MVPH, menyampaikan bahwa

SPILL-B memberikan kemudahan akses bagi pengguna jasa yang akan mengajukan permohonan magang/bimtek atau sewa Gedung untuk rapat/ seminar /workshop. Kedepan SPILL B akan dikembangkan untuk pelayanan uji profisiensi, penelitian.

“Seiring dengan visi BPMSPH ke arah sebagai lembaga penjamin mutu pengujian, keamanan dan mutu produk hewan di Indonesia. Tidak hanya untuk instansi pemerintah, penjaminan mutu juga akan terbuka bagi public dan privat sektor. Melalui SPILL-B kita berharap BPMPH bisa memberikan layanan yang lebih prima, lebih cepat, lebih responsive dan bp/ibu bisa saling memonitor, kami juga ikut dimonitor oleh bp ibu sehingga kami selalu berkembang untuk bisa mengevaluasi dan meningkatkan kualitas layanan,” jelasnya.

Sementara, dalam sambutannya, Plt ka balai, drh Apriyani Lestariningsih mengatakan, bahwa peluncuran aplikasi ini merupakan bagian dari reformasi berikorasi, yakni mewujudkan peningkatan pelayanan eksternal. Sistim Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) diperlukan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya. “Aplikasi SPILL B bertujuan untuk memudahkan bagi pengguna layanan magang dan sewa gedung. Mudah2 dengan aplikasi ini semakin mempermudah dalam mendapatkan pelayanan dari kami di BPMSPH ini,” Ujarnya.

Launching SPILL B

Hits: 1

Share and Enjoy !

Shares
Facebook Twitter Pinterest WhatsApp Print
1
Hallo .. Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by
FacebookTwitterInstagramTikTokYoutubeEmail
Skip to content