Select Page

Bogor, Balai Pengujian Mutu dan Sertifikasi Produk Hewan (BPMSPH) berkolaborasi dengan Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan (BBPKH) Cinagara untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu mendukung program utama Kementerian Pertanian, khususnya Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan. Bertempat di Aula Gedung Rajawali, plt Kepala BPMSPH dan Ka BBPKH Cinagara menandatangani perjanjian Kerjasama Pelatihan Teknis Dasar Laboratorium Bagi Petugas. Penandatanganan perjanjian ini merupakan langkah awal dimulainya kegiatan pelatihan. (08/08/2023)

Plt Kepala BPMSPH, Imron Suandi dalam sambutannya, menyampaikan bahwa tingginya pergantian pegawai di daerah dikarenakan adanya kenaikan jabatan atau mutasi ke tempat lain, mendorong BPMSPH untuk memberikan pelatihan teknis dasar laboratorium bagi petugas.

“Kami berharap setelah adanya pelatihan ini, kebutuhan petugas laboratorium daerah terpenuhi sehingga daerah dapat mandiri untuk melakukan pengujian tanpa harus ke laboratorium pusat. Dan pusat sebagai assessor penjamin mutu kualitas hasil uji yang dikeluarkan oleh daerah.” Ujarnya.

Kepala BBPKH Cinagara, Wasis Sarjono mengatakan bahwa BBPKH Cinagara sesui dengan core bisnisnya, BBPKH Cinagara akan selalu mensupport setiap kegiatan Ditjen PKH terutama dalam meningkatkan SDM manusia.”

“Pendekatan-pendekatan pelatihan dilakukan mengikuti perkembangan kemajuan teknologi dimana pendidikan dan pelatihan harus mampu bergeser model pendekatan untuk memenuhi tuntutan kebutuhan Masyarakat.” Lanjutnya.

Nantinya Pelatihan teknis dasar laboratorium ini tidak hanya diperuntukkan untuk instansi pemerintah, namun juga dari pihak swasta. Sehingga ke depan akan terbentuk SDM laboran yang mumpuni dan bersertifkat.

Hits: 24

Share and Enjoy !

Shares
Facebook Twitter Pinterest WhatsApp Print
1
Hallo .. Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by
FacebookTwitterInstagramTikTokYoutubeEmail
Skip to content