Select Page

Hari Keamanan Pangan Sedunia atau World Food Safety Day (WFSD) diperingati setiap tanggal 7 Juni setiap tahunnya. Tahun ini perayaan tersebut mengusung tema ‘Food Standards Save Lives’ atau “Standar Makanan Menyelamatkan Jiwa” memiliki arti ‘pastikan pangan yang aman untuk hari ini guna masa depan yang sehat’.

Dalam rangka perayaan Hari Keamanan Pangan Sedunia Tahun 2023, Direktorat Kesehatan Masyarakat Veteriner, Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian melaksanakan serangkaian kegiatan dan puncak acara peringatan diselenggarakan pada Kamis, 8 Juni 2023 di Auditorium Gedung F Kementerian Pertanian dengan agenda Talkshow Keamanan Pangan Segar Asal Hewan dan Bazaar Produk Pangan Asal Hewan.

BPMSPH turut berpartisipasi mengkampanyekan bagaimana memilih pangan asal hewan yang baik, yaitu pilihlah produk pangan asal hewan yang aman, sehat, utuh, dan halal (ASUH). BPMSPH sekaligus melakukan demo pengujian cepat deteksi kandungan formalin pada ayam, sekaligus sosialisasi bagaimana membedakan karkas ayam segar dan ayam tiren (mati kemaren). Para peserta sangat antusias dengan demo dan sosialisasi yang diberikan karena dapat langsung diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Melalui perayaan Hari Keamanan Pangan Sedunia semoga semakin banyak masyarakat yang berkontribusi pada ketahanan pangan, kesehatan masyarakat, kesejahteraan ekonomi, produksi pertanian, akses pasar, pariwisata, serta pembangunan yang berkelanjutan.

Hits: 10

Share and Enjoy !

Shares
Facebook Twitter Pinterest WhatsApp Print
1
Hallo .. Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by
FacebookTwitterInstagramTikTokYoutubeEmail
Skip to content