Select Page

Jumat, 27 Oktober 2023, Balai Pengujian Mutu dan Sertifikasi Produk Hewan (BPMSPH) menyelenggarakan rapat monitoring dan evaluasi (monev) kinerja triwulan III dan rencana triwulan IV tahun 2023 di Cikeas Bogor, dihadiri oleh seluruh pegawai BPMSPH.

Rapat Monev ini merupakan agenda rutin yang harus dilaksanakan berkenaan dengan evaluasi per Triwulan pelaksanaan tugas dan fungsi terhadap perjanjian kinerja BPMSPH secara rutin.

Rapat dibuka oleh plt Kepala BPMSPH dan dimoderatori oleh Ka Subbag Tatausaha. Dalam rapat tersebut kepala BPMSPH menegaskan, bahwa ke depan BMPMSPH menjadi laboratorium rujukan nasional di Bidang Kesehatan Masayarakat Veteriner, untuk itu BPMSPH lebih fokus pada pada pembinaan laboratorium pemerintah di daerah.

“Selain itu BPMSPH akan berperan sebagai assessor yang akan mengasesment laboratorium daerah dan swasta.” Ujarnya.

“BPMPSH berkewajiban untuk membina dan mendampingin laboratorium lain yang akan menambah ruang liingkup pengujian” jelasnya.

Secara umum capain kinerja BPMSPH hingga Triwulan III telah mencapai 117%, meskipun ada beberapa yang belum mencapai 100 % yaitu kinerja atas pengembangan ternak ruminansia potong tercapai 96,83%, layanan dukungan manajemen internal 80% dan layanan manajemen kinerja internal 83,3%. Sedangkan kinerja anggaran tercapai 63,82% karena ada beberapa kegiatan masih dalam proses pengajuan pembayaran.

Kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) dilakukan dengan cara menggali untuk mendapatkan informasi secara regular berdasarkan indikator tertentu pad perjanjian kinerja antara Kepala BPMSPH dengan Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Secara prinsip, monitoring dilakukan saat kegiatan berlangsung guna memastikan kesesuaian proses dan capaian sesuai dengan perjanjian kinerja.

Hits: 6

Share and Enjoy !

Shares
Facebook Twitter Pinterest WhatsApp Print
1
Hallo .. Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by
FacebookTwitterInstagramTikTokYoutubeEmail
Skip to content