Select Page

Jumat (23/08/2024), BPMSPH menerima kunjungan kerja dari Direktur Kesehatan Masyarakat Veteriner (Kesmavet) Dr.Drh. Nuryani Zainuddin, M.Si.

Dalam kesempatan ini, direktur Kesmavet mengapresiasi kinerja BPMPSH. Sebagai laboratorium rujukan nasional Anti Mikrobial Resisten (AMR) dan pengujian mutu produk hewan, BPMSPH wajib melakukan pembinaan terhadap laboratorium kesmavet daerah (baik terhadap SDM nya maupun ruang lingkup pengujiannya).

Sehingga laboratorium daerah dapat melakukan pengujian secara mandiri dan BPMSPH akan menjadi penjamin mutu pengujiannya. Karena kurangnya kapasitas laboratorium kesmavet yang tersebar di seluruh negeri akan sangat berdampak pada ketidakmampuan negara dalam melindungi diri dari penyebaran penyakit dan melindungi kesehatan masyarakat.

Dengan demikian rancangan peningkatan kompetensi laboratorium kesmavet di seluruh Indonesia dapat dibangun secara terstruktur dan sistematis.

Pengujian antibiotk di BPMPSPH menggunakan metode analisis pengujian mutu produk hewan dengan instrumen Liquid Chromatography Mass Spectrometry (LC-MS).

Direktur kesmavet berpesan bahwa BPMPSH harus naik kelas, tidak hanya menjadi rujukan di kawasan nasional, namun kedepan akan menjadi rujukan hingga Kawasan ASEAN.

Hits: 0

Share and Enjoy !

Shares
Facebook Twitter Pinterest WhatsApp Print
1
Hallo .. Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by
FacebookTwitterInstagramTikTokYoutubeEmail
Skip to content