Select Page

Bogor- Guna menjaga keamanan mutu produk hewan, DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) berkoordinasi teknis operasional kegiatan pemeriksaan, pengujian dan sertifikasi produk hewan dengan Balai Pengujian Mutu dan Sertifikasi Produk Hewan (BPMSPH). Hadir dalam koordinasi tersebut dari komisi II dan komisi III DPRD Sultra yang diterima langsung oleh Plt Kepala BPMSPH dan seluruh jajaran manajemen BPMSPH, di Ruang Rapat VIP Balai Pengujian Mutu dan Sertifikasi Produk Hewan (BPMSPH) (01/3/2024).

Plt Kepala BPMPSH, Drh Tri Juwianto menyampaikan rasa hormatnya atas dipilihnya BPMSPH sebagai tujuan kunjungan. Diharapkan setelah kunjungan ini ada pelajaran yang bermanfaat dalam mewujudkan produk hewan ASUH yang beredar di Sultra.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada rombongan atas kepercayaannya telah berkunjung ke BPMSPH sebagai tujuan berkoordinasi. Kami sampaikan bahwa seitar 60%-70% penyakit baru zoonosis bersumber dari hewan, kami berharap setelah adanya koordinasi ini, dapat memberikan manfaat yang besar untuk mewujudkan kemaanan dan mutu produk hewan ASUH yang beredar di Sultra.

Dalam kata pengantarnya, Ketua rombongan Komisi II, Ibu Farhana, menyampaikan bahwa kedatangannya ke BPMSPH untuk mengetahui secara pasti bagaimana teknis pemeriksaan pengujian dan sertifikasi produk hewan.

“Kami mengakui bahwa pengelolaan laboratorium Kesehatan Masyarakat Veteriner di Prov. Sultra belum dikelola maksimal termasuk juga SDMnya. Kami mengakui bahwa ketersediaan dokter hewan di daerah kami masih sangat kurang, ini akan menjadi penguatan dan perhatian kami kedepan,” ujarnya.

Sementara itu untuk memberikan gambaran tentang Produk Hewan, dipaparkan tentang video profil BPMSPH dan video terkait Kesehatan Masayarakat Veteriner yakni video super mom, bagaiman cara pintar pilih produk hewan. (MS)

Hits: 18

Share and Enjoy !

Shares
Facebook Twitter Pinterest WhatsApp Print
1
Hallo .. Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by
FacebookTwitterInstagramTikTokYoutubeEmail
Skip to content