Peningkatan Budaya Kerja BPMSPH

Peningkatan Budaya Kerja BPMSPH

Dalam rangka meningkatkan lntegritas dan Kinerja pegawai, Balai pengujian Mutu dan Sertifikasi Produk Hewan (BPMSPH) mengadakan kegiatan Pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) pada hari Jumat, 27 Januari 2023 di Gedung Bimtek Lab Klik »

BPMSPH Gelar Sosialisasi PPID

BPMSPH Gelar Sosialisasi PPID

Bogor– Guna menghadapi era keterbukaan Informasi Publik dan sejalan dengan pengimplementasian dari Undang – undang  Nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan Informasi Publik.Balai Pengujian Mutu dan Sertifikasi Produk Hewan (BPMSPH) menggelar acara Sosialisasi Klik »

Kunjungan Balai Pengujian Kesehatan Ikan dan Lingkungan (BPKIL) Serang

Kunjungan Balai Pengujian Kesehatan Ikan dan Lingkungan (BPKIL) Serang

Kamis, 26 Januari 2023 BPMSPH mendapat kunjungan dari Balai Pengujian Kesehatan Ikan dan Lingkungan (BPKIL) Serang. Kegiatan ini diikuti sebanyak 8 peserta dan dilaksanakan dalam rangka penguatan jejaring di bidang Kesehatan ikan Klik »

BPMSPH Sharing Knowledge Pengelolaan Media Informasi ke BET

BPMSPH Sharing Knowledge Pengelolaan Media Informasi ke BET

Bogor– Tingkatkan pengelolaan kehumasan dan informasi publik, Balai Pengujian Mutu dan Sertifikasi Produk Hewan (BPMSPH) lakukan sharing knowledge Pengelolaan Media Informasi ke Balai Embrio Ternak (BET) Cipelang. (12/01/2023) Tim Media Informasi (MI) BPMSPH melakukan Klik »

Kunjungan Studi Banding BPMSP Bekasi

Kunjungan Studi Banding BPMSP Bekasi

Rabu, 11 Januari BPMSPH mendapat kunjungan dari Balai Pengujian Mutu dan Pakan Bekasi. Kegiatan ini diikuti sebanyak 20 peserta dan bertujuan untuk silahturahmi sekaligus studi banding terkait tata letak bangunan, teknologi pengujian, Klik »

 

Sosialisasi Benturan Kepentingan

Senin, 26 Maret 2018 BPMSPH Mengadakan Sosialisasi Benturan Kepentingan  di Gedung Bimtek,

Kegiatan ini dalam rangka memberikan gambaran mengenai benturan kepentingan, benturan kepentingan adalah kepentingan pribadi yang diduga mempengaruhi integritas sehingga dapat mempengaruhi kualitas keputusan/dan atau tindakannya. Kegiatan yang menghadirkan narasumber dari Inpektorat Infestigasi Kementerian Pertanian Ir. Y.B. Kuncoro Eko Pratanto, MM dan Drh. Dyah Widoretno Hastuti, MM ini memaparkan tentang pedoman penanganan benturan kepentingan lingkup kementerian pertanian.

Dalam paparanya menyampaikan bahwa “Benturan kepentingan dapat berbentuk penggunaan informasi rahasia jabatan/negara untuk kepentingan pribadi, pemberian akses khusus untuk kepentingan pribadi, pengawasan dan pelayanan publik yang tidak mengikuti kode etik dan standar yang telah ditetapkan, serta memberikan keistemewaan kepada peserta lelang barang dan jasa untuk menang dalam proses pengadaan”.  Ketika seorang memanfaatkan data atau informasi suatu organisasi atau negara untuk kepentingan suatu pribadi disitulah terjadi benturan kepentingan imbuhnya.

Ada beberapa yang menyebabkan terjadinya benturan kepentingan diantaranya adalah kelemahan pengendalian sistem internal, penyalahgunaan wewenang dan jabatan, kepentingan pribadi, serta adanya gratifikasi dan KKN.

Untuk memanggulangi terjadinya benturan kepentingan ini semua karyawan BPMSPH harus mengutamakan kepentingan publik di atas kepentingan pribadi dan menciptakan budaya kerja yang intoleran terhahadap upaya yang menimbulkan benturan kepentingan.

Dari pertemuan ini diharapkan semua karyawan BPMSPH dapat memahami apa itu benturan kepentingan sehingga tidak terjadi benturan kepentingan lingkup BPMSPH.

Hits: 442

Share and Enjoy !

Shares
Facebook Twitter Pinterest WhatsApp Print

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

82 − 79 =

1
Hallo .. Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by

Accessibility Tools

FacebookTwitterInstagramTikTokYoutubeEmail