Peningkatan Budaya Kerja BPMSPH

Peningkatan Budaya Kerja BPMSPH

Dalam rangka meningkatkan lntegritas dan Kinerja pegawai, Balai pengujian Mutu dan Sertifikasi Produk Hewan (BPMSPH) mengadakan kegiatan Pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) pada hari Jumat, 27 Januari 2023 di Gedung Bimtek Lab Klik »

BPMSPH Gelar Sosialisasi PPID

BPMSPH Gelar Sosialisasi PPID

Bogor– Guna menghadapi era keterbukaan Informasi Publik dan sejalan dengan pengimplementasian dari Undang – undang  Nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan Informasi Publik.Balai Pengujian Mutu dan Sertifikasi Produk Hewan (BPMSPH) menggelar acara Sosialisasi Klik »

Kunjungan Balai Pengujian Kesehatan Ikan dan Lingkungan (BPKIL) Serang

Kunjungan Balai Pengujian Kesehatan Ikan dan Lingkungan (BPKIL) Serang

Kamis, 26 Januari 2023 BPMSPH mendapat kunjungan dari Balai Pengujian Kesehatan Ikan dan Lingkungan (BPKIL) Serang. Kegiatan ini diikuti sebanyak 8 peserta dan dilaksanakan dalam rangka penguatan jejaring di bidang Kesehatan ikan Klik »

BPMSPH Sharing Knowledge Pengelolaan Media Informasi ke BET

BPMSPH Sharing Knowledge Pengelolaan Media Informasi ke BET

Bogor– Tingkatkan pengelolaan kehumasan dan informasi publik, Balai Pengujian Mutu dan Sertifikasi Produk Hewan (BPMSPH) lakukan sharing knowledge Pengelolaan Media Informasi ke Balai Embrio Ternak (BET) Cipelang. (12/01/2023) Tim Media Informasi (MI) BPMSPH melakukan Klik »

Kunjungan Studi Banding BPMSP Bekasi

Kunjungan Studi Banding BPMSP Bekasi

Rabu, 11 Januari BPMSPH mendapat kunjungan dari Balai Pengujian Mutu dan Pakan Bekasi. Kegiatan ini diikuti sebanyak 20 peserta dan bertujuan untuk silahturahmi sekaligus studi banding terkait tata letak bangunan, teknologi pengujian, Klik »

 

Bijak dalam Penggunaan Antibiotik

img_0101

Resistensi antimikroba menjadi perhatian yang serius bagi Indonesia Khususnya Kementerian Pertanian karena ancamanya yang tidak mengenal batas-batas geografis dan berdampak pada kesehatan masyarakat, kesehatan hewan, peternakan dan pertanian. Resistensi antimikroba ditandai dengan munculnya bakteri yang kebal terhadap pengobatan antibiotik  sehingga infeksi menjadi sulit disembuhkan.

_mg_6800

“ penggunaan antibiotik yang tidak bijak dan tidak rasional, baik dari sektor peternakan, perikanan, perikanan, dan kesehatan masyarakat veteriner menjadi pemicu munculnya resitensi antikikroba. Antibiotik memang dibutuhkan untuk mengobati penyakit hewan, namun pengguanaanya yang tidak bijak dan berlebihan dapat menimbulkan resitensi antimikroba” sambutan Drh. I Ketut Diarmita, MP Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian dalam pembuakaan seminar bertajuk Kampanye pekan Kesadaran Antibiotik Sedunia di Gedung Aula Bimtek Balai Pengujian Mutu dan Sertifikasi Produk Hewan Bogor, 19 November 2016.

Seminar yang diselenggarakan oleh Direktorat Kesehatan Masyarakat, Kementerian Pertanian Bekerja sama dengan Institut Pernaian Bogor (IPB) ini mengusung tema “Membangun Kepedulian Profesional Peternakan dan Kesehatan Hewan dalam Pengendalian Resistensi Antimikroba Melalui Penggunaan Antibiotik yang Bijak dan Bertanggungjawab” yang merupakan puncak acara dari serangkaian acara yang berlangsung dari tanggal 14-19 November 2016.

Hits: 489

Share and Enjoy !

Shares
Facebook Twitter Pinterest WhatsApp Print

3 Responses to Bijak dalam Penggunaan Antibiotik

  1. Se7, pake antibiotik harus bijak, khawatir resisten.

  2. furuno gp32 says:

    Semoga sosialisasi dalam edukasi penggunaan antibiotik secara bijak dapat diterapkan di masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

84 − = 83

1
Hallo .. Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by

Accessibility Tools

FacebookTwitterInstagramTikTokYoutubeEmail