Select Page

Bogor – Menjelang bulan suci Ramadhan, Balai Pengujian Mutu dan Sertifikasi Produk Hewan (BPMSPH) menyelenggarakan tarhib Ramadhan dengan tema,”Meraih Kemuliaan Ramadhan dengan Al Qur’an” di Ruang Bimtek BPMSPH, Kamis (07-03-2024).

Acara dihadiri Plt Kepala BPMPSH, Drh Tri Juwianto dan seluruh pegawai BPMSPH serta penceramah ustad Obay Sobari, S.Ag, M.Pd, CPS. Dalam ceramahnya Ustad Obay Sobari menyampaikan seyogyanya kita sambut bulan Ramadhan dengan penuh kebahagiaan.
“Perlu persiapan lahiriah agar tubuh sehat dan mampu menjalankan puasa, dan tidak kalah pentingnya adalah persiapan batiniah dengan menanamkan kebahagiaan dalam hati, rasa dan pikiran.” ujarnya.

“Secara psikologis, perasaan dan pikiran gembira saat menyambut sesuatu akan menumbuhkan motif, dorongan dan perasaan kecintaan dalam melakukan sesuatu. Selanjutnya jika motif dan perasaan cinta sudah tumbuh saat melakukan sesuatu, maka pasti akan dapat mencapai perolehan hasil yang maksimal”, jelasnya.

Selain itu, bulan Ramadhan merupakan bulan penuh kemuliaan, karena bulan Ramadhan merupakan bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al quran.”

Namun sangatlah disayangkan, kita dapati sebagian dari umat Islam masih ada yang kurang perhatian terhadap Al-Qur’an. Sebagian dari kita jarang dan tidak pernah membaca ataupun mempelajari Al-Qur’an. Atau sebagian dari umat Islam hanya sekadar membacanya tanpa mengetahui isi kandungannya. Lebih parahnya lagi, masih ada pula umat yang mengaku muslim namun tidak peduli sedikitpun dengan Al-Qur’an.

Sementara Plt Kepala BPMSPH, Drh Tri Juwianto menambahkan bahwa ini adalah momentum yang tepat untuk muhasabah mengingat kesalahan dan mengasah hati untuk Ramadhan. Semoga kita semua bisa mengambil intisari yang disampaikan ustad dan menjadi keberkahan bagi kita semua.

Hits: 4

Share and Enjoy !

Shares
Facebook Twitter Pinterest WhatsApp Print
1
Hallo .. Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by
FacebookTwitterInstagramTikTokYoutubeEmail
Skip to content