Select Page

Bogor, Tim Penilai Nasional (TPN) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) melakukan kegiatan penilaian lapangan di Balai Pengujian Mutu dan Sertifikasi Produk Hewan (BPMSPH) dalam rangka penilaian Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Rabu 20 September 2023.

TPN terdiri dari Alfian Lisdias dan Veron Fawali diterima oleh plt Kepala Balai BPMSPH dan tim di ruang pelayanan. TPN menggali lebih dalam inovasi layanan dan inovasi teknis BPMSPH.

Diawali dengan kedatangan TPN kami sambut dengan Pemutaran Video Safety Induction (K3) lalu mengisi link barcode setelah melihat video tsb lalu diskusi tentang Peran penting dan strategis BPMSPH skala nasional maupun internasional, termasuk ditanyakan juga kemitraan dg dengan berbagai Stake holder. Kemudian tim TPN keliling observasi seluruh sarana layanan termasuk lab.

Plt Kepala Balai, Imron Suandy menyampaikan bahwa BPMSPH memiliki inovasi pelayanan berupa IV Lab, dimana customer dapat memperoleh hasil uji langsung melalui email. Selain itu disampaikan beberapa inovasi teknis BPMSPH salah satunya adalah pengujian antimicrobial resistances (AMR).

Imron Suandy mengatakan“BPMSPH telah berkontribusi nyata kepada Masyarakat untuk mengawal keamanan produk pangan asal hewan, baik itu pada UMKM maupun pelaku usaha besar.”

Selain pendalaman terkait inovasi dan kontribusi BPMSPH terhadap Masyarakat, TPN berkesempatan untuk melihat fasilitas-fasilitas pelayanan yang ada di BPMSPH.

Beberapa masukan dari TPN, agar unit kerja senantiasa terus berupaya untuk meningkatkan Upaya digitalisasi, internalisasi nilai-nilai ZI secara menarik ke seluruh pegawai dan mengemas inovasi menjadi menarik untuk diinformasikan.

Hits: 12

Share and Enjoy !

Shares
Facebook Twitter Pinterest WhatsApp Print
1
Hallo .. Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by
FacebookTwitterInstagramTikTokYoutubeEmail
Skip to content