Select Page

Bogor_Menyambut kedatangan Ramadhan yang mulia, sudah selayaknya kaum muslim menyambut dengan gembira, karena gebyar dalam menyambut Ramadhan adalah salah satu dari syiar islam. BPMSPH gelar Tarhib Ramadhan dengan tema “Ramadhan Vibes, Hiasi Diri dengan Amal Kebaikan” di Gedung Bimtek BPMSPH yang diikuti oleh seluruh keluarga besar BPMSPH. (21/03/2023).

Tarhib dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran, dilanjutkan dengan sambutan kepala BPMSPH dan tausiah oleh ustad Yasir Arafat Liputo, LC.

Dalam sambutannya kepala BPMSPH, drh Nassirudin, M.Sc menyampaikan beberapa hal yang harus dipersiapkan untuk menjalankan ibadah ramadhan diantaranya adalah mempersiapkan fisik dan mental yang baik. Secara fisik kita membutuhkan tubuh dalam keadaan sehat dan kuat. Secara mental, kita akan membutuhkan hati yang tulus dan ikhlas karena setiap amalan tergantung dari niat.

Dalam tausiyahnya, ustad Yasir mengatakan bahwa, terdapat 3 hal penting, Ramadhan vibes untuk menghiasi diri dengan amal kebiakan yaitu memaafkan, membersamakan dan saling mengingatkan.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa Memaafkan disini berarti memaafkan kesalahan teman, saudara, atasan dan kerabat. Memaafkan adalah amalan mulia, bahkan Allah mewajibkan kita untuk memberi maaf kepada orang lain. Memanfaatkan momen sebelum Ramadhan untuk bermaafan, dikarenakan bulan Ramadhan adalah bulan suci, bulan untuk mensucikan diri dari dosa-dosa, termasuk dosa dan kesalahan pada teman atau keluarga. Karena hati yang paling baik adalah yang selalu memaafkan.

Kedua Membersamakan, seyogyanya ajak teman dan saudara, untuk beribadah bersama-sama pada bulan Ramadhan. Karena hanya pada bulan Ramadhanlah ibadah sunah dilakukan secara bersama-sama. Salah satu keistimewaan bulan Ramadhan adalah hanya pada bulan Ramadhan shalat sunah dilakukan secara berjamaah yaitu shalat tarawih.

Ketiga Saling mengingatkan, Sebagai sesama muslim hendaknya saling mengingatkan dalam hal kebaikan, jangan biarkan saudara kita keliru. Sebab saling mengingatkan disukai Allah dan rasul-Nya.

Teman BPMSPH…. Ramadhan Vibes apa saja yang bikin kalian merindu?

Yuk…Sambut Ramadhan dengan gembira,
Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan
Smoga amal ibdah puasa diterima Allah SWT.

Hits: 4

Share and Enjoy !

Shares
Facebook Twitter Pinterest WhatsApp Print
1
Hallo .. Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by
FacebookTwitterInstagramTikTokYoutubeEmail
Skip to content