Select Page

Bogor– Capaian kinerja sering disebut sebagai tolok ukur keberhasilan suatu instansi. Capaian kinerja ini disusun berdasarkan rencana kerja dan perjanjian kinerja antara kepala BPMSPH dengan Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Keberadaan BPMSPH Bogor sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, bertujuan untuk mendukung peningkatan komoditas bernilai tambah dan berdaya saing, salah satunya melalui Program Pemenuhan Pangan Asal Ternak dan Agribisnis Peternakan Rakyat. Dalam pelaksanaan program tersebut Direktorat Kesehatan Masyarakat Veteriner (KESMAVET) melakukan strategi pelaksanaan kegiatan Peningkatan Pemenuhan Persyaratan Produk Hewan yang Aman, Sehat, Utuh dan Halal.

BPMSPH Bogor mendapatkan tugas untuk mencapai 4 (Empat) sasaran program/kegiatan yaitu: (1) Meningkatkan kualitas layanan publik terhadap layanan BPMSPH, (2) Meningkatnya penyediaan benih dan bibit serta peningkatan produksi ternak, (3) Meningkatnya kesehatan masyarakat veteriner . Sementara itu terdapat 4 indikator kinerja yaitu: (1) Indeks Kepuasan Mayarakat (IKM) atas layanan publik BPMSPH Bogor, (2) Ternak Ruminansia Potong, (3) Keamanan dan mutu produk hewan, (4) Sarana Kesehatan masyarakat.

Capaian realisasi berdasarkan target Perjanjian Kinerja Tahun 2022 yang sudah ditetapkan, Balai Pengujaian Mutu dan Sertifikasi Produk Hewan masuk dalam kategori “Sangat Berhasil” karena memiliki nilai rata-rata realisasi dari 4 sasaran kegiatan sebesar 114,23 %. dan realisasi anggaran adalah sebesar 96,60%, dengan nilai kinerja BPMSPH Bogor Tahun 2022 sebesar 81,42 memiliki kinerja dengan kategori ”BAIK”.,-.

Sukses buat peternakan Indonesia. Wujudkan produk pangan asal hewan ASUH. Masyarakat sehat, Bangsa kuat.

Hits: 23

Share and Enjoy !

Shares
Facebook Twitter Pinterest WhatsApp Print
1
Hallo .. Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by
FacebookTwitterInstagramTikTokYoutubeEmail
Skip to content