Select Page

IMG-20171019-WA0020[1]

Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) Tahun 2017 yANG ke-37 dilaksanakan di Kalimantan Barat yang berpusat di komando Daerah Militer (Makodam) XII/Tanungpura dari tanggal 19-22 Oktober 2017. Acara yang dibuka oleh Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiaman HPS tahun ini mengusung tema “ Menggerakan Generasi Muda  dalam Membangun Pertanian Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia “ .

Ada beberapa acara yang diikuti oleh 3.500 peserta antara lain pameran, seminar, panen padi dan lounching ekspor, tour diplomatik, gelar teknologi, perlombaan dan demo.

Dalam HPS tahun 2017 ini Balai Pengujian Mutu dan Sertifikasi Produk Hewan (BPMSPH) ikut serta dalam pameran untuk mensosialisasikan cara pilih produk pangan asal hewan yang ASUH sehingga dapat memberikan wawasan mengenai produk hewan yang ASUH.

Dari HPS 2017 yang digelar di Pontianak ini diharapkan mampu meningkatkan potensi komoditas pangan khusunya Povinsi Kalimantan Barat sendiri, sesuai dengan apa yang dikatakan oleh Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian Dr. Ir. Agung Hendriadi, M. Eng Bahwa Kalimantan Barat mencatat surplus padi hingga 300.000 ton. Selain itu Provinsi Kalimantan Barat juga akan melakukan ekspor beras ke Malysia melalui perbatasan, ekspor perbatasan ini merupakan kali pertama dilakukan.

Hits: 1046

Share and Enjoy !

Shares
Facebook Twitter Pinterest WhatsApp Print
1
Hallo .. Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by
FacebookTwitterInstagramTikTokYoutubeEmail
Skip to content