BPMSPH Kembali terpilih menjadi nominator yang akan mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) setelah sebelumnya mendapat predikat Wilayah Bersih dari Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) tahun 2017. Penilaian Zona Integritas adalah wujud dari pelaksanaan reformasi birokrasi yang ditujukan untuk membentuk tata kelola pemerintahan yang efektif, efisien, bersih dan akuntabel, serta berorientasi pada pelayanan publik yang baik.

Setelah melalui serangkaian kegiatan dalam pembangunan Zona Integritas pada BPMSPH diantaranya adalah pelaksanaan reformasi biroraksi pada 6 (enam) area perubahan yang meliputi manajemen perubahan, penguatan tatalaksana, penguatan manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan publik akan dilakukan penilaian oleh Tim Internal yakni Inspektorat Jenderal Kementan sebelum dilakukan evaluasi oleh Kemenpan  RB dengan melalui study dokumentasi dan melihat langsung penerapan reformasi birokrasi yang telah dilaksanakan.

Pada hari kamis tanggal  11 November 2021  BPMSPH mendapat kunjungan dari Tim Evaluator dari Kemenpan RB Novan Kharisma Salainti dan Alif Fajar Shidiq untuk meninjau pelaksanaan pembangunan Zona Integritas di BPMSPH yang sebelamnya telah dilakukan penilaian secara daring. Dalam kesempatan ini Kepala Balai Drh. Nasirudin, M.Sc memberikan paparan mengenai gambaran pelaksanaan reformasi birokrasi mengenai profil balai, tugas dan fungsi, capaian keberhasilan, dampak dari penerapan reformasi birokrasi serta memberikan gambaran Inovasi pelayanan yang telah diciptakan dan dilaksanakan serta terus dilakukan pengembangan inovasi guna mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat dengan segenap keterbukaan informasi publik yang disajikan dan dan disosialisasikan baik melalaui website atau media sosisal. Tim Evaluator juga langsung menijau pelaksanaan layanan yang dilakukan serta mengunjungi laboratorium BPMSPH setelah sebelumnya telah dilakukan sesi tanya jawab.

Pada kesempatan ini hadir Bapak Widodo dari Inspektorat Jenderal Kementerian pertanian yang ikut mendampingi dalam pelaksanaan penilaian. Harapanya kedepan BPMSPH dapat memperoleh predikat WBBM dari Kemenpan RB yang dapat menjadi stimulus untuk terus meningkatkan dan membentuk pola kinerja BPMSPH yang bersih dan melayani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
Hallo .. Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by
Facebook
Twitter
YouTube